Pulsa GweOne

Beli pulsa, Bayar PPOB, Tiket Pesawat dan Kereta Api bisa online! kapan dan dimana saja

3.31.2015

Cara Penggisian Pulsa Listrik Prabayar

Hey Gwener's, What's Up!
Kemajuan teknologi ternyata memang sangat memberikan kemudahan bagi masyarat di dunia pada umumnya. Dari hal yang paling rumit sekalipun bisa dipermudah apalagi hal yang sepele bisa menjadi lebih mudah lagi tentunya. Ya, salah satu dampak kemajuan teknologi yang dirasakan masyarakat indonesia adalah penggunakan token listrik. Jika pada masa lalu listrik pembayaran listrik memiliki prosedur yang panjang, bahkan harus menunggu hingga jatuh tempo, terkadang hal ini menyulitkan beberapa orang. Namun dengan hadirnya teknologi token listrik ini, kapan saja setiap orang tidak perlu lagi ngantri untuk bayar listrik. Listrik yang digunakan juga bisa lebih hemat sesuai dengan kebutuhan yang digunakan. Jadi sangat adil dan efektif

Apa itu Token Listrik

Mungkin sebagian dari kita masih awan akan hal ini, namun lambat laun seluruh penjuru indonesia akan menikmati layanan ini untuk penggunaan Listrik PLN. Token Listrik yang dimaksud adalah besarnya biaya yang telah didepositkan untuk penggunaan listrik yang akan digunakan. Besarnya nilai token tersebut tergantung dari kebutuhan yang digunakan. Cara paling mudah untuk menentukannya adalah dengan memperkirakan kebiasaan yang anda lakukan setiap bulan untuk kebutuhan listrik. Setiap rumah tangga tentu berbeda-beda besarnya pengeluaran listrik yang digunakan.
Nah inilah bedanya, token listrik digunakan sebagai biaya untuk penggunaan listrik selanjutnya, jadi bayar dulu baru bisa digunakan. Berbeda pada sebelumnya, kita akan membayar sesuai dengan meteran listrik yang digunakan. Dengan token listrik ini sobat akan diminta untuk mendepositkan sejumlah uang yang sekiranya akan sobat gunakan dalam waktu 1 bulan atau lebih.

Keunggulan Token Listrik

Kelebihannya terletak tidak ada masa aktif, selama token atau sisa pulsa mencukupi untuk digunakan maka listrik akan terus bisa digunakan. Sebenarnya jauh lebih simple dengan metoda yang lama, jika sobat telat membayar tagihan listrik maka akan ada pencopotan listrik, namun dengan penggunaan token listrik ini jika sobat merasa tidak memerlukan listrik untuk sementara waktu tidak harus memiliki kewajiban untuk membayar tagihan listrik lagi. Cukup melihat sisa pulsa toke yang tersedia, jika dirasa masih cukup yang tidak perlu ditambah, namun jika telah habis sobat sendiri yang menentukan apakah ingin dilanjutkan atau tidak.

Cara pengisian Token Listrik

Gambar berikut akan menjelaskan step by step untuk mengisi pulsa token listrik prabayar. Ingat, hanya 1 kode token saja yang bisa digunakan untuk sekali pengisian tersebut. Kode token yang telah digunakan tidak dapat dipindahkan untuk amper meter yang lainnya. untuk lebih jelas perhatikan penjelasan gambar dibawah ini.
Petunjuk penggunaan listrik prabayar
Jika rumah sobat belum diganti menjadi listri prabayar bisa langsung menghubungi pihak PLN terdekat. Agar penggunaan listrik akan lebih hemat dan efisien. Sekedar mengingat juga, untuk kita semua agar selalu bisa menghemat listrik. Mungkin kita tidak menyadari berapa banyak sumber daya alam yang digunakan untuk mengadakan listrik untuk seluruh indonesia ini. Jika sumber daya tersebut habis apa yang akan kita nikmati nanti atau mungkin generasi selanjutnya. Oleh karena itu, mari untuk menghemat listrik untuk generasi bangsa yang lebih baik dan indonesia yang lebih maju. :)

No comments :

Post a Comment