Pulsa GweOne

Beli pulsa, Bayar PPOB, Tiket Pesawat dan Kereta Api bisa online! kapan dan dimana saja

4.05.2015

Samsung Galaxy Note tidak Bisa di Charge

Hey Gwener's, What's Up!
Setelah pemakaian gadget dalam jangka waktu yang lama masalah seperti gadget tidak bisa di charge ini mungkin bisa saja kita alami. Seperti pada Samsung Galaxy Note 8 Saya yang sudah berumur Sekitar 2 tahun akhirnya harus masuk samsung service center karena sudah tidak bisa di charge lagi. Gejala awalnya ditandai dengan beberapa kali tidak bisa dicharge namun terkadang bisa, lama kelamaan hal ini menyebabkan samsung Galaxy Note tersebut tidak bisa charge lagi.
Saya sempat menyangka bahwa kabel data charge yang mengalami kerusakan, namun setelah saya coba ganti dengan berbagai macam charge yang saya memiliki tetap saja Samsung Galaxy Note 8 ini tidak mengisi bateri. Karena sudah kehabisan akal, akhirnya saya harus membawanya ke samsung center terdekat. Dari hasil pengecekan oleh teknisi yang bersangkutan ternyata terdapat kerusakan pada soket charge yang terletak pada gadget tersebut. Dan itu harus diganti dengan harga yang mahal. :(
<
Samsung note tidak bisa bisa di Charge
Untuk mengganti soket/connecter Charge pada gadget Samsung Galaxy Note ini bisa merogok kocek hingga 250 Ribu, padahal alatnya sangat kecil dan rentang sekali. Namun harganya bisa selangit. Oleh karena itu, sobat perlu berhati-hati menjaga kualitas charger dan bateri pada gadget yang sobat memiliki.

Penyebab Kerusakan Connector Charge

Dari penjelasan teknisi tersebut, penyebab utama kerusakan soket charge adalah karena menggunakan kabel data yang bukan dari produsen samsung. Ternyata memang benar, hampir selama setahun saya menggunakan kabel dari dari gadget seperti blackberry. Dikarena bentuk connectornya mirip saya pikir tidak masalah. Awal saya mencoba juga tidak masalah, akhirnya karena keseringan ternyata berdampak kerusakan dalam jangka panjang. Seperti saat sekarang ini. Soket gadget tersebut rusak parah dan tidak bisa di charge sama sekali.
Dengan berat hati harus diganti dengan soket yang baru, karena tidak memiliki opsi yang lain. Jadi berhati-hatilah dalam menggunakan dan merawat gadget yang sobat miliki. Terutama kondisi baterai yang digunakan. Karena ini bagian yang paling rentang mengalami kerusakan.

11 comments :

  1. Nice inpo....ane jg baru ngalami nasib sama baya 251rb. Spertinya ini kelemahan note 8 dibanding samsul lain. Banyak yg alami kasus yg sama..so waspada menggunakan batok charger yg bukan bawaan pabrik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya tergantung perawatannya saja, kalau menggunakan kabel charge yang benar dan pengisian battery yang benar tentu tidak akan ada masalah

      Delete
    2. Akhirnya tertimpa masalah yg sama, tak bisa dicharge, namun charger sy ori,bawaan pabrik ketika beli baru Note 8 itu. Harus sy akui bhw setiap dicharge, Note 8 sy tidak pernah saya matikan. Akhirnya mlm ini, tanda kilat dilambang baterai tak ada ketika tadi saya mencolokan charger. Yang terlihat malah tanda seru.
      Setelah dua tahun, sekarang waktunya Note 8 sy hrs berkunjung ke CSS.
      Semoga hanya masalah baterai supaya tidak perlu "opname" .

      Delete
  2. Saya mengalaminya saat ini. Penyebabnya diduga karena batre habis sampe kosong sama sekali. Kini saya merasa bingung..

    ReplyDelete
  3. Sama.. ne ampe kena marah istri gara2 g bisa di charge padahal yg sering pakai dia...

    ReplyDelete
  4. minta infonya gan kalo dicas kok peengisiannya nambah turun gmna ya

    ReplyDelete
  5. Kalo tab note 4 gimana solusi nya

    ReplyDelete
  6. murah bongkar sendiri beli flexible usb socket di tokopedia 50-100 rb, bongkar dan pasang yang baru selesai... :D

    ReplyDelete
  7. wah nice info, sama persis saya juga menggunakan note 8 kurang lebih 2 tahun. Kemarin sempat gak bisa di charge sama sekali terus bisa, eh malam ini gak bisa lagi :(

    ReplyDelete
  8. Ini terjadi padaku sekarang. Orang konter bilang ic charge nya kena. Apakah yg dimaksud ic charge sama dengan modul konektor?

    ReplyDelete
  9. Ini terjadi padaku sekarang. Orang konter bilang ic charge nya kena. Apakah yg dimaksud ic charge sama dengan modul konektor?

    ReplyDelete