Pulsa GweOne

Beli pulsa, Bayar PPOB, Tiket Pesawat dan Kereta Api bisa online! kapan dan dimana saja

4.05.2015

Tips menjaga kualitas baterai Gadget agar tahan lama

Hey Gwener's, What's Up!
Gadget merupakan sebuah kebutuhan yang paling diutamakan saat ini. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasapun sekarang lebih menyukai gadget-gadget changgih mulai dari untuk alat komunikasi, untuk bermain game atau hanya untuk sekedar mendengarkan musik. Berbagai macam gadget dihadirkan dari pabrikan ternama membuat para konsumen semakin sering gonta ganti gadget.
Dalam hal perawatan, gadget adalah barang yang sangat rentang mengalami kerusakan. Terutama penggunaan yang terlalu sering. Bagian yang paling sensitif dari gadget adalah daya tahan baterai yang digunakan. Pemakaian yang tidak wajar bisa membuat baterai drop dan mengalami kerusakan. Untuk penggantian baterai saja bisa merogok kocek lebih dalam. Oleh karena itu perlu perawatan baterai agar lebih awet dan tahan lama. Sehingga penggunaan gadget juga akan semakin maksimal
Tips menjaga kualitas baterai
Cara menjaga kualitas baterai agar lebih tahan lama sebenarnya tergantung dari penggunanya sendiri. Jika ingin gadget tetap tahan tentu pemakaiannya juga pada kondisi wajar. Nah, bagaimana membuat gadget bisa tahan lama, berikut tips yang bisa sobat terapkan.

Charge gadget selama dibutuhkan

Hal ini jarang diperhatikan oleh kebanyakan orang. Biasanya gadget dibiarkan berlama-lama terhubung dengan charge untuk pengisian baterai. Memang pada gadget tertentu bisa mendeteksi kapsitas pengisian, jika sudah penuh secara otamatis pengisian akan dihentikan. Namun selama konektor masih terhubung pada gadget tetap saja aliran listrik mengaliri gadget tersebut. Sehingga baterai akan terisi kembali setelah berkurang beberapa persen, hal ini membuat daya tahan bateri akan semakin berkurang.

Jangan menggunakan Gadget selama di Charge

Biasanya hal ini banyak dilakukan oleh anak-anak, karena mereka tidak begitu memahaminya. Namun orang dewasa yang suka "Autis" tidak jauh berbeda, pemakian yang ekstrim selama pengisian baterai membuat gadget akan panas. Ini berarti baterai yang digunakan bekerja secara maksimal. Yakni proses pengisian dan penggunaan yang dilakukan secara berbarengan. Inipun dapat mengurai kualitas baterai.

Gunakan Charge dari pabrikan yang resmi

Sebagian besar gadget memiliki soket charge yang sama. Namun jangan salah charge yang digunakan memiliki kualitas listrik yang berbeda-beda. Hal ini sebenarnya disesuaikan kebutuhan pengisian baterai pada masing-masing gadget. Oleh karena itu, tidak bisa sembarangan memilih charge untuk mengisi baterai pada gadget sobat. Seperti yang sama alamai pada Samsung Galaxy Note tidak Bisa di Charge.
Dari penjelasan diatas, dapat disimpulkan bahwa kualitas baterai dapat bertahan lama jika pengisian dan pemakaian gadget dilakukan dengan benar.

No comments :

Post a Comment