Pulsa GweOne

Beli pulsa, Bayar PPOB, Tiket Pesawat dan Kereta Api bisa online! kapan dan dimana saja

5.31.2017

Andy Rubin : Sosok dibalik Lahirnya Sistem Operasi Android

Hey Gwener's, What's Up!
Para pengguna android mestinya saat ini berterimah kasih kepada Andy Rubin, Pelopor sistem operasi android yang saat ini banyak bertebaran dalam smartphone teranyar. Ya, Andy Rubin adalah sosok dibalik lahirnya Android. Dia Memang sudah melalang buana di dunia teknologi, Perjalanan karirnya membuat ia berhasil mencipta teknologi ini yang akhirnya di beli oleh Google.
Pria keturunan Yahudi ini memang telah malang melintang di jagat teknologi. Dia pernah bergabung ke Apple dan Microsoft sebelum membuat cikal bakal Android yang akhirnya diakuisisi Google. Dan rupanya ada cerita soal Android ternyata pernah ditolak Samsung.
Andy Rubin : Bapak Android

Setelah di akuisi oleh Google pada tahun 2005 android miliknya, Andy kemudian menjadi eksekutif raksasa internet tersebut. Pada tahun 2014, pria berusia 54 tahun ini keluar dari Google untuk mengembangkan startup. Namun belakang namanya muncul kembali, setelah meluncurkan sebuah produk smartphones.

Bercerita sedikit tentang awal mulanya Android. Andy Bersama beberapa rekannya, yaitu Rich Miner, Nick Sears, dan Chris White mendirikan Android Inc di Palo Alto, California, pada Oktober 2003. Perusahaan start up ini berencana menciptakan OS open source. Saat itu Perusahaan sedang mengalami masa sulit.

Untung saja Andy telah kenal dengan Larry Page, Pendiri Google. Mereka telah berjumpa tiga tahun sebelumnya, ketika Rubin akan merilis smartphone Sidekick yang memakai mesin cari default Google. Kala itu, Google belum begitu meraksasa. Rubin kemudian mengatakan pada Page bahwa ponsel semakin menuai popularitas. Namun sayangnya, industri mobile terjebak pada sistem yang tertutup.

Pada waktu yang sama, Larry Page takut bahwa ranah mobile nantinya akan dikuasai pesaing beratnya, Microsoft. Kala itu, Windows Mobile sedang tumbuh pesat. Page pun ingin bertindak cepat untuk mencegah kemungkinan tersebut.

Ide Rubin pun menarik perhatian Page. Malah ia akhirnya memutuskan tidak sekadar mendukung, namun ingin membeli Android secara keseluruhan. Rubin pun terkejut, namun jelas merasa sangat senang. Akhirnya Google meminang Android pada bulan Juli 2005, diestimasi harganya sekitar USD 50 juta. Rubin pun senang dengan kesuksesan Android hingga memikat Google.

No comments :

Post a Comment