Pulsa GweOne

Beli pulsa, Bayar PPOB, Tiket Pesawat dan Kereta Api bisa online! kapan dan dimana saja

5.31.2017

Essential Phone, Ponsel Besutan Bapak Android

Hey Gwener's, What's Up!
Anda mungkin belum mengetahui, bahwa android asalmuasalnya bukan dibuat oleh google, melain seorang Andy Rubin. Ia bersama temannya berhasil membuat OS ini yang pada akhirnya dibeli oleh google. Kini Andy Rubin, Sosok dibalik Lahirnya Sistem Operasi Android Muncul kembali dengan merilis sebuah produk smartphone. Bagaimana ya ponsel hasil besutan bapak android ini?
Essential adalah sebuah ponsel berbasis Android yang dibanderol dengan harga USD 699. Dari harga setinggi itu terlihat kalau Essential akan mempunyai spesifikasi yang sangat tinggi.
Design ponsel Essential
Tentunya sebagian orang akan kagum dengan produk ini, bagaimana tidak si pembuat android yang paling mengerti seluk beluk android kini menghadirkan produk jadi dari OS tersebut.

Bezel-Less

Dari segi tampilan, Essential menerapkan layar edge-to-edge seperti yang digunakan oleh Samsung, Xiaomi dan LG pada Galaxy S8, Mi Mix dan G6, meski pada bagian bawahnya masih ada bezel yang cukup tebal. Uniknya, layar Essential dibuat mengelilingi kamera depan yang terletak pada bagian tengah atas.

Spesifikasi Ponsel

Soal speknya layaknya sebuah ponsel flagship, Essential dilengkapi dengan Snapdragon 835, RAM 4 GB dan storage 128 GB. Melihat gaya desainnya yang minimalis, kemungkinan besar juga OS-nya akan tampil polosan tanpa tambahan software yang memperberat performanya.

Dual Kamera

Essential menggunakan sistem dua kamera seperti Huawei P9 dan P10. Yaitu dua buah kamera 13 megapixel untuk menangkap gambar berwarna dan gambar monokrom. Sensor monokromnya sendiri diklaim bisa menangkap lebih banyak cahaya dibanding kamera biasa. Lalu ada kamera depan 8 megapixel yang bisa merekam video 4K.

No comments :

Post a Comment