Pulsa GweOne

Beli pulsa, Bayar PPOB, Tiket Pesawat dan Kereta Api bisa online! kapan dan dimana saja

5.23.2017

Hati-hati Root Android Kini Dibatasi Play Store

Hey Gwener's, What's Up!
Root android adalah sebuah konfigurasi yang membuat pengguna dapat mengakses penuh perangkat yang ia memiliki. Dengan akses root pengguna dapat menggunakan semua fitur smartphone secara maksimal, berbeda dengan ponsel yang tidak root. Nah, Baru-baru ini google mengeluarkan fitur untuk mendeteksi smartphone yang sudah di root atau belum
Impactnya adalah aplikasi yang tersedia diplaystore bisa di blog untuk kategori perangkat yang sudah dimodifikasi. Ada bagian baru yang bernama 'Device catalog' yang membuat para developer bisa memilih apakah aplikasi buatannya bisa diakses oleh ponsel dengan akses root. Ada beberapa kriteria lain yang bisa dipilih untuk memblokir akses ke laman aplikasi di Play Store.
Root Android
Salah satunya contohnya belum lama ini Netflix berhenti mendukung perangkat yang mempunyai akses root. Dan hal ini mungkin akan berkembang ke aplikasi-aplikasi lain.

Impact

Developer dalam hal ini sebagai penyedia aplikasi android dapat menyembunyikan atau menghilangkan dalam artian memblokir akses ke aplikasi melalui play store.

Solusi

Memang, pemblokiran ini bukanlah segalanya, karena pengguna tetap bisa menginstal aplikasi dengan cara lain, seperti melakukan sideload APK ke dalam ponsel. Namun tetap saja hal ini mungkin membuat sejumlah pengguna Android kesal. Karena bisa saja ponselnya tak bisa mengakses Play Store karena vendor pembuatnya memang tak mempunyai sertifikasi dari Google.

Meskpipun demikian, Root android juga sebenarnya banyak membantu jika anda mengerti fungsinya. Umumnya ini lebih berguna bagi seorang developer atau orang yang berpengalaman.

No comments :

Post a Comment