Pulsa GweOne

Beli pulsa, Bayar PPOB, Tiket Pesawat dan Kereta Api bisa online! kapan dan dimana saja

6.13.2017

AOL dan Yahoo akan Bersatu melalui Verizon

Hey Gwener's, What's Up!
Setelah resmi Verizon akuisi Yahoo dengan harga murah!. Kini Yahoo berjajar dengan teman lamanya yakni AOL yang juga diakuisisi oleh Verizon pada 2015 lalu.
Dalam waktu dekat dipastikan nama yahoo akan menghilang dari jagad internet. Ucapkan selamat tinggal untuk yahoo karena verizon sendiri sudah membuatkan nama untuk AOL dan Yahoo agar bisa menjadi 1 brand baru. Verizon akan menggabungkan keduanya menjadi satu unit baru dengan mengusung nama Oath.
AOL + Yahoo = Oath

Proses Akuisi Yahoo

Angka akuisisi Verizon ke Yahoo didiskon 350 juta dollar AS atau setara Rp 4,6 triliun. Nilai kesepakatan yang tadinya 4,83 miliar dollar AS (Rp 64,5 triliun) menciut jadi 4,48 miliar dollar AS (Rp 59,7 triliun). Hal ini menyusul terungkapnya dua kasus pelanggaran data yang masif pada layanan internet Yahoo pada akhir 2016. Pada September 2016, sekitar 500 juta akun Yahoo bocor. Angka itu meningkat menjadi 1 miliar akun pada Desember 2016.

Mengenang Yahoo

Didirikan pada tahun 1994 oleh lulusan Stanford, Jerry Yang dan David Filo, Yahoo di tahun-tahun pertamanya melesat menjadi portal internet yang paling dikenal. Layanan email dan messenger Yahoo sangat populer di seluruh dunia.
Di masa keemasan itu, Yahoo pernah memiliki nilai tembus USD 125 miliar di tahun 2000. Sayang kepemimpinan yang berantakan serta munculnya pesaing hebat seperti Google membuat Yahoo terpuruk.

Masa Depan Baru

Jika digabungkan, bisnis Yahoo, Verizon, dan AOL, akan menghasilkan portofolio brand dengan kemampuan distribusi yang luas. AOL dan Yahoo saja jika digabungkan bakal memiliki 25 brand yang sedang dan terus berkembang.
Yahoo sesumbar memiliki 1 miliar pengguna aktif bulanan, termasuk 600 juta di antarannya yang berasal dari platform mobile. Produk yang banyak dipakai adalah Yahoo Search, produk komunikasi, dan konten digital.
Yahoo juga memiliki bisnis yang menghubungkan pengiklan dengan target audiens mereka melalui teknologi iklan yang mengombinasikan data dan konten.

No comments :

Post a Comment