Pulsa GweOne

Beli pulsa, Bayar PPOB, Tiket Pesawat dan Kereta Api bisa online! kapan dan dimana saja

6.12.2017

Begini mengatasi IPhone yang sudah lemot

Hey Gwener's, What's Up!
Gencarnya seri smartphone terbaru membuat pembaruan OS dan peningkatan performance yang lebih baik. Seperti halnya iphone, Beberapa waktu yang lalu telah direlease seri IPhone 7 dan IPhone 7 Plus bahkan terdapat seri khusus dengan nama RED untuk mendukung program sosial. Semua produk tersebut dipasang perangkat terbaru sehingga dapat menyesuaikan dengan software dan OS teranyar.
Hal ini tak serta merta berdampak positif, pembaruan software juga berimbas pada iphone seri lama, apalagi yang hanya dibekali dengan hardisk yang kecil. Hal ini justru akan membuat memori cepat penuh dan iphone menjadi lemot. Untuk itu perlu cara yang rutin mesti dilakukan agar iphone dapat berjalan dengan optimal.
Mengatasi IPhone yang lemot

Hapus aplikasi yang jarang dipakai

Terlalu banyak aplikasi yang diinstall membuat memori penuh dan akan membuat iphone menjadi lamban. Hal ini akan sangat menjengkelkan anda tentunya. Untuk itu anda perlu mem-filter aplikasi yang terinstall. Sebaiknya hanya gunakan aplikasi yang sering anda butuhkan sehari-hari saja.

Hapus file lama

Selain aplikasi, file-file yang sudah tidak dipakai seperti hasil download, foto dan video juga bisa membuat memori iphone menjadi penuh. Sehingga ada baiknya ada menghapus file-file lama yang sudah tidak dipakai lagi. Atau anda bisa mem-backup terlebih dahulu sehingga bisa anda gunakan nanti jika diperlukan kembali.

Restart IPhone

Jika anda sudah frustasi dengan lemotnya iphone anda, maka satu-satu hal yang mungkin bisa menjadi solusi adalah dengan merestart iphone tersebut. Dengan restart, aneka cache yang tidak terpakai akan dibersihkan. Caranya Tekan dan tahan tombol Sleep/Wake dan slide switch di layar untuk mematikan iPhone. Begitu mati, tekan dan tahan kembali tombol Sleep/Wake hingga logo Apple muncul.

Reset setting

Mereset iPhone menjadi cara terakhir yang bisa dilakukan oleh pengguna jika cara-cara di atas sudah tidak mempan. Dengan reset, maka sistem dikembalikan seperti semula.
Untuk melakukannya, buka menu Settings > General > Reset > Reset All Settings. Namun sebelum melakukannya, ingat-ingat kembali Apple ID dan password yang Anda gunakan.

No comments :

Post a Comment