Pulsa GweOne

Beli pulsa, Bayar PPOB, Tiket Pesawat dan Kereta Api bisa online! kapan dan dimana saja

6.02.2017

Benarkah Android Terinpirasi dari Iphone?

Hey Gwener's, What's Up!
Seperti yang akhir-akhir ini banyak diperbincangkan, munculnya kembali Andy Rubin : Sosok dibalik Lahirnya Sistem Operasi Android. Maka kita akan teringat kembali bagaimana android ini bisa muncul di jagad teknologi.
Bila dingat-ingat, Bahwa Android menjiplak iPhone atau tidak sejak dulu memang jadi perdebatan tiada henti. Tapi tampaknya memang para pendiri Android terinspirasi oleh iPhone.
Iphone menginspirasi Android

Sejarah Iphone dan Android

Pada Tahun 2007, tepatnya pada tanggal 9 Januari, mendiang Steve Jobs meluncurkan iPhone generasi pertama. Peluncuran iPhone ini rupanya mengagetkan tim Google yang kala itu bekerja di proyek Android yak tak lain di pemimpin oleh Andy Rubin.
Pada saat yang sama, Tim Android saat itu mengerjakan prototipe berkode nama Sooner yang kabarnya memadukan keyboard fisik dan layar sentuh. Prototipe itu kemudian dibatalkan setelah iPhone diluncurkan, karena dinilai akan kesulitan bersaing. Tim Android Google kemudian memutuskan untuk mengerjakan ulang perangkat Android dengan kode nama Dream.
Sebenarnya Google tahu bahwa Apple akan meluncurkan iPhone. Namun mereka tidak mengira bahwa perangkat generasi pertama iPhone cukup bagus dan membuat ponsel Android yang mereka kerjakan terasa usang.
Pada Akhirnya pada pertengahan tahun 2008, ponsel pertama Android bernama HTC Dream atau G1 dirilis, pertama kali di Amerika Serikat. Sejak saat itu, persaingan antara Android dan iPhone tak terelakkan.

Muncul Kembali sebagai bapak android

Setelah mundur dari Google, Andy Rubin melanjutkan membangun sebuah startup. Lama tak terdengan kini Ia meluncurkan sebuah produk baru, tentunya berkaitan dengan android. Ya, Essential Phone, Ponsel Besutan Bapak Android kini menjadi buah bibir. Akankah produk ini dapat bersaing dan menjadi sukses. Kita tunggu aksi andy selanjutnya.

No comments :

Post a Comment