Pulsa GweOne

Beli pulsa, Bayar PPOB, Tiket Pesawat dan Kereta Api bisa online! kapan dan dimana saja

6.02.2017

Cara Mengatasi Smartphone yang Cepat Panas

Hey Gwener's, What's Up!
Smartphone saat ini sudah pasti menjadi barang yang tidak bisa lepas dari kehidupan banyak orang, Bahkan munkin tak bisa lepas dari tangan. Bahkan sekarang ada sebuah assesoris yang bisa melekatkan smartphone dengan jari anda, sehingga ia tak akan pernah lepas dari tangan jemari anda.
Penggunaan yang terlalu sering seperti ini, ternyata juga tidak baik untuk smartphone anda. Hal ini akan membuat smartphone menjadi cepat panas. Akibatnya penggunaan bateraipun semangkin meningkat. Lebih parah dapat menyebabkan beberapa komponen akan mengalami kerusakan. Kalau sudah begini, Pasti pusing jadinya, Smartphone tidak dapat digunakan secara maksimal
Tips menjaga kualitas baterai

Tips Mengatasi Smartphone Yang Panas

Untuk mengatasi masalah diatas, mungkin bisa sebaiknya anda melakukan beberapa tips berikut ini.

Istirahakatan sejenak

Jika anda merasa genggaman smartphone anda terasa panas, sebaiknya istirhatkan terlebih dahulu. Cara sederhananya anda cukup mematikan smartphone tersebut, sehingga tidak ada aliran elektrik dan komponen yang bekerja. Cara ini tentunya akan lebih efektif untuk menurunkan suhu smartphone tersebut.

Hindari Tempat yang panas

Smartphone dialiri enegi elektrik yang menimbulkan panas. Ditambah lagi panas dari suhu ruangan, ini akan membuat smartphone jadi cepat panas. Umumnya sinar matahari langsung juga akan membuat smartphone lebih panas.

Matikan Aplikasi yang tidak terpakai

Terlalu banyak menjalankan aplikasi juga membuat penggunaan memory semakin meningkat, tentu juga membuat suhu gadget menjadi panas. Sebaiknya anda lebih selektif memilih aplikasi yang sedang berjalan.

Turunkan tingkat kecerahan layar

Tingkat kecerahan layar juga bisa membuat smartphone cepat panas.
Nah, pada dasarnya menggunakan smartphone dengan bijak dan perawatan yang baik akan menjaga keawetan smartphone anda. Gunakan seperlunya tidak harus selalu berhadapan terus dengan gadget, kita juga makhluk sosial dan perlu berinterasi dengan sesama.

No comments :

Post a Comment