Pulsa GweOne

Beli pulsa, Bayar PPOB, Tiket Pesawat dan Kereta Api bisa online! kapan dan dimana saja

6.13.2017

Muncul Oath, Yahoo jadi kenangan

Hey Gwener's, What's Up!
Didirikan pada tahun 1994 oleh lulusan Stanford, Jerry Yang dan David Filo, Yahoo di tahun-tahun pertamanya melesat menjadi portal internet yang paling dikenal. Layanan email dan messenger Yahoo sangat populer di seluruh dunia.
Semakin lama keadaan yahoo memburuk, hal ini membuat nilai saham yahoo terjun bebas. Ditambah lagi terungkapnya dua kasus pelanggaran data yang masif pada layanan internet Yahoo pada akhir 2016 lalu, sekitar 500 juta akun Yahoo bocor. Angka itu meningkat menjadi 1 miliar akun pada Desember 2016.
Oath, Generasi baru Yahoo

Yahoo di akuisisi

Pemegang saham Yahoo! memutuskan untuk menjual bisnis usahanya ke Verizon. Berdasarkan kesepakatan, akuisisi itu akan ditutup pada 13 Juni waktu setempat. persetujuan itu didasarkan pada pengumpulan suara dalam pertemuan khusus pemilik saham.
Akuisisi Yahoo akan meletakkan Verizon dalam posisi yang sangat kompetitif sebagai perusahaan media mobile global papan atas dan membantu meningkatkan pemasukan di bidang iklan digital

Brand Oath

AOL telah terlebih dahulu diakuisisi oleh Verizon pada 2015 lalu senilai USD 4,4 miliar. Kini Verizon akan membuat sebuah brand baru Oath. Penggabungan, bisnis Yahoo, Verizon, dan AOL, akan menghasilkan portofolio brand dengan kemampuan distribusi yang luas. AOL dan Yahoo saja jika digabungkan bakal memiliki 25 brand yang sedang dan terus berkembang. AOL dan Yahoo akan Bersatu melalui Verizon menjadi Oath

Kenangan Yahoo

Dahulu Layanan email dan messenger Yahoo sangat populer di seluruh dunia. Di masa keemasan itu, Yahoo pernah memiliki nilai tembus USD 125 miliar di tahun 2000. Sayang kepemimpinan yang berantakan serta munculnya pesaing hebat seperti Google membuat Yahoo terpuruk.
Kini nama yahoo hanya akan menjadi kenangan, dan menjadi sejarah dalam dunia internet. Tentunya yahoo mempunyai kontribusi bagi kemajuan teknologi internet saat ini. Semoga ditangan verizon yahoo akan berkolaborasi memberikan inovasi yang baru dan bermanfaat untuk consumernya.

No comments :

Post a Comment