Pulsa GweOne

Beli pulsa, Bayar PPOB, Tiket Pesawat dan Kereta Api bisa online! kapan dan dimana saja

6.06.2017

Perbandingan iOS 10 dan Android 7.0 versi WWDC 2017 Apple

Hey Gwener's, What's Up!
Semua pimpinan Apple sedari dulu memang sangat membenci android, Mulai dari Steve jobs hingga sekarang Tim Cook pun masih tak bosan mengejek android. Pasalnya sedari dulu mereka menganggap android meniru dari iphone, seperti yang di lansir pada postingan Benarkah Android Terinpirasi dari Iphone?.
Pada perlehatan Apple Worldwide Developer Conference 2017, kini CEO Tim Cook pun masih mengejek android seri teranyar yakni andorid 7.0 Nougat. Cook Membandingkan penetrasi iOS 10 dengan Android 7.0 Nougat. Dalam keynote-nya itu, Cook menyebut iOS 10 sudah terinstal di lebih dari 86% iPhone yang ada di pasaran. Sementara Android 7.0 Nougat hanya terintal tidak sampai 10% perangkat Android yang ada di pasaran.
Tips menjaga kualitas baterai

Perbedaan Apple dan Google

Dalam hal sistem operasi dan perangkat hardware pada dasarnya adalah 2 hal yang berbeda, sehingga tidak bisa menjadi patokan dasar untuk membandingkan sistem operasi berdasarkan penggunaan pada perangkat yang beredar dipasaran.
Sebenarnya Apple menggarap sendiri aspek hardware dan software untuk iPhone. Sementara Google hanya menggarap sisi software Android, kecuali pada lini ponsel Pixel. Sehingga akan sulit untuk google menyesuaikan sistem terbaru yang langsung sesuai dengan perangkat yang digunakan. Sehingga untuk ketersediaan Android teranyar di ponsel Android yang sudah ada di pasaran itu tak cuma tergantung pada Google, melainkan juga pada vendor yang memproduksi perangkat Androidnya.
Meskipun demikian Kehadiran iOS dan Android teranyar sebenarnya terjadi dalam waktu yang hampir sama. Maka dari itu, perbandingan ini sebenarnya masih masuk akal.
Dari sisi sistem operasi mungkin saja terjadi perubahan besar yang membuat perangkat lama tidak dapat menjalankan sistem operasi tersebut, hal ini bisa saja terjadi untuk semua sistem operasi. Seperti perangkat ponsel sekarang saat ini tentunya sangat jauh berbeda dengan ponsel terdahulu, seperti seri Nokia 3310 Reborn yang dimodifkasi ulang walaupun masih mempertahankan fitur nostalgianya.

No comments :

Post a Comment