Pulsa GweOne

Beli pulsa, Bayar PPOB, Tiket Pesawat dan Kereta Api bisa online! kapan dan dimana saja

6.13.2017

Resmi diakuisisi Verizon, Ucapkan selamat tinggal untuk Yahoo

Hey Gwener's, What's Up!
Kabar penjualan Yahoo kini sudah benar terjadi. Verizon akhirnya resmi mengakuisisi bisnis internet inti milik Yahoo. Angka akuisisi Verizon ke Yahoo didiskon 350 juta dollar AS atau setara Rp 4,6 triliun. Nilai kesepakatan yang tadinya 4,83 miliar dollar AS (Rp 64,5 triliun) menciut jadi 4,48 miliar dollar AS (Rp 59,7 triliun).
Pemegang saham Yahoo! memutuskan untuk menjual bisnis usahanya ke Verizon. Berdasarkan kesepakatan, akuisisi itu akan ditutup pada 13 Juni waktu setempat. Perintis internet California mengatakan persetujuan itu didasarkan pada pengumpulan suara dalam pertemuan khusus pemilik saham.
Yahoo di akuisisi Verizon

Fakta Yahoo

Akibat terungkapnya dua kasus pelanggaran data yang masif pada layanan internet Yahoo pada akhir 2016 lalu, saham yahoo menurun drastis itulah salah satu faktor yang menyebabkan pemegang saham untuk menjual bisnis usaha mereka ini. Yahoo dan Verizon juga sepakat untuk berbagi kewajiban hukum atas pelanggaran data yang terjadi. Pada September 2016, sekitar 500 juta akun Yahoo bocor. Angka itu meningkat menjadi 1 miliar akun pada Desember 2016.

Visi Verizon

Verizon memperkaya portfolionya dengan tambahan layanan consumer dari Yahoo, yang meliputi mesin pencari, news, finance, sport, video, email dan jejaring sosial Tumblr. Penyedia layanan telekomunikasi seluler itu berharap bisa masuk ke posisi tiga (di bawah Google dan Facebook) dalam hal pemasukan iklan digital.
Verizon juga mendapatkan AOL yang diakuisisi pada 2015 lalu senilai USD 4,4 miliar. Sehingga dua raksasa internet zaman dulu akan bersatu di tangan verizon ini.

Masa depan Mantan raksasa internet

Kini semua masa depan Yahoo ada di tangan Verizon, apakah mereka akan mengusung nama baru untuk mereka, Kita akan liat seberapa besar inovasi verizon di jagad dunia internet nantinya.

No comments :

Post a Comment