Pulsa GweOne

Beli pulsa, Bayar PPOB, Tiket Pesawat dan Kereta Api bisa online! kapan dan dimana saja

6.12.2017

Snapdragon, Bukti kesuksesan Qualcomm

Hey Gwener's, What's Up!
Tak banyak yang tahu kesuksesan Qualcomm sebenarnya sudah sedari dahulu. Qualcomm sejak lama memang terbilang sukses meraih pangsa pasar chipset smartphone, tablet dan weareables. Namun kesuksesan Qualcomm dalam meyakinkan banyak pabrikan untuk menggunakan chipset terbarunya patut diberi penghargaan khusus
Kemajuan teknologi yang ditunjukkan Qualcomm mampu meyakinkan beberapa pabrikan besar untuk menggunakan chipsetnya. Samsung, LG, Sony, HTC, dan Xiaomi merupakan beberapa nama besar yang meluncurkan smartphone berbasis Snapdragon.
Snapdragon Qualcomm

Perangkat Mobile melirik Snapdragon

Qualcomm menyatakan bahwa lebih dari 100 perangkat mobile akan menggunakan chipset Snapdragon 820, ditambah lagi, mereka juga menyatakan bahwa beberapa pabrikan perangkat Virtual Reality (VR), Robot, serta Drone tertarik untuk menggunakan chipset unggulan Qualcomm ini.

Tidak ingin Puas

Keberhasilan Qualcomm untuk menarik minat para pembuat gadget tidak membuatnya berpuas diri, Qualcomm justru melakukan diversifikasi dimana mereka membuat versi khusus, Snapdragon 820A, yang di-desain untuk digunakan pada mobil sebagai pengontrol utama sistem bantuan pengemudi (driving assistance systems) dan sistem hiburan (entertainment systems).

Merambah Desktop

Kesuksesan Snapdragon ini ternyata juga dilirik oleh produsen desktop yang ingin menghadirkan desktop dengan basis ARM. Hal ini pun membuat Qualcomm mulai saingi Intel dengan merambah Desktop. Pasalnya kini Qualcomm membuat chip buatannya kompatibel dengan Windows 10. Ini merupakan tindak lanjut langkah Microsoft dan Qualcomm yang memang ingin membuat Windows 10 versi ARM.
Apakah hal tersebut bisa terwujud, kita tunggu saja gebrakan dari Qualcomm untuk teknologi terbaru ini.

No comments :

Post a Comment