Pulsa GweOne

Beli pulsa, Bayar PPOB, Tiket Pesawat dan Kereta Api bisa online! kapan dan dimana saja

6.13.2017

Verizon akuisi Yahoo dengan harga murah!

Hey Gwener's, What's Up!
Kabar akan dijualnya yahoo pun kini menjadi kenyataan. Setelah Resmi diakuisisi Verizon, kita harus Ucapkan Selamat tinggal untuk Yahoo. Ini tentunya sangat menyedihkan bagi beberapa, pasalnya Yahoo dahulu merupakan mesin raksasa internet yang pernah ada.
Proses akuisi yahoo ini memang sangat panjang, namun harus berhujung dengan diskon yang besar membuat yahoo diakuisi dengan harga yang murah. Angka akuisisi Verizon ke Yahoo didiskon 350 juta dollar AS atau setara Rp 4,6 triliun. Nilai kesepakatan yang tadinya 4,83 miliar dollar AS (Rp 64,5 triliun) menciut jadi 4,48 miliar dollar AS (Rp 59,7 triliun).
Verizon akuisi Yahoo dengan harga murah

Angka Akuisi Yahoo

ada awal 2017, harga Yahoo! menurun dan membuat Verizon semakin mantap untuk memboyong bisnis internet Yahoo!. Hal ini menyusul terungkapnya dua kasus pelanggaran data yang masif pada layanan internet Yahoo pada akhir 2016 lalu. Pada September 2016, sekitar 500 juta akun Yahoo bocor. Angka itu meningkat menjadi 1 miliar akun pada Desember 2016. Yahoo dan Verizon juga sepakat untuk berbagi kewajiban hukum atas pelanggaran data yang terjadi.

Alasan Verison Akuisisi Yahoo

Akuisisi Yahoo akan meletakkan Verizon dalam posisi yang sangat kompetitif sebagai perusahaan media mobile global papan atas dan membantu meningkatkan pemasukan di bidang iklan digital. Sementara CEO Yahoo, Marissa Mayer, mengungkapkan pihaknya sudah tak sabar berinovasi lebih lanjut berkat penyatuan bisnis dengan Verizon.
Antara Yahoo dan Verizon sudah mencapai kata sepakat pada akhir minggu lalu. Dengan begitu, Verizon menyatukan dua raksasa internet zaman dulu, yaitu AOL dan Yahoo. AOL sendiri diakuisisi oleh Verizon pada 2015 lalu senilai USD 4,4 miliar.
Kesepakatan dengan Verizon akan mengakhiri perjalanan Yahoo! yang telah menjadi perusahaan independen lebih dari 20 tahun.

No comments :

Post a Comment