Pulsa GweOne

Beli pulsa, Bayar PPOB, Tiket Pesawat dan Kereta Api bisa online! kapan dan dimana saja

6.05.2017

WhatsApp Hengkang dari Blackberry dan Lainnya

Hey Gwener's, What's Up!
Siapa yang tidak kenal dengan WhatsApp, hampir setiap orang memili aplikasi pesan singkat ini. Bahkan hampir setiap komunitas atau kelompok tertentu menggunakan fasilitas ini untuk berbagi dan berkomunikasi dimana saja. Ya, salah satu fitur group pada whatsapp ini memudahkan orang lain dapat berkomunikasi lewat pesan online.
Namun ada hal yang perlu anda ketahui, WhatsApp pada Desember 2016 sudah mengumumkan layanannya takkan lagi mendukung ponsel dengan OS BlackBerry, BlackBerry 10, iOS 6, Nokia S40, Nokia Symbian S60, hingga Android 2.1 dan Android 2.2. Namun anak perusahaan dari Facebook ini memilih untuk memperpanjang sampai 30 Juni 2017. Dengan demikian, beberapa tipe smartphone tersebut tidak akan menikmati layanan pesan instan terpopuler di dunia itu pada akhir bulan ini.
WhatsApp Hengkang dari Blackberry dan Lainnya

Saran untuk pengguna Blackberry

Jika diingat pada masanya, Blackberry merupakan smartphone yang paling canggih, atau paling populer dimasanya, bahkah hingga meluncurkan beberapa seri. Namun seiring perkembangan teknologi dan persaingan di bidang gadget ini, meruntuhkan popularitas blackberry. Hal ini ditandai sejak munculnya iphone dan android yang kian hari semakin canggih. Tentunya ini berdampak dengan Blackbbery yang ternyata kalah bersaing terutama dari sisi Sistem Operasi.
Hal ini pun berdampak, saat ini Blackberry menjadi ponsel yang usang dan jarang digunakan lagi. Hanya beberapa pengguna lama saja yang tetap memanfaatkan feature ponsel ini. Dan kini pun terlihat dari keputusan pihak WhatsApp yang meniadakan layanan pesan online ini untuk ponsel denga OS blackberry.
Pihak WhatsApp sendiri menyatakan, Ini adalah pilihan sulit bagi mereka tapi hal itu tepat dilakukan guna memberikan jalan terbaik kepada orang-orang yang ingin tetap berhubungan dengan teman, keluarga, dan yang mereka cintai melalui WhatsApp. Perusahaan yang dibentuk oleh Jan Koum dan Brian Acton ini menyarankan bila Anda adalah salah satu pengguna ponsel tersebut, direkomendasikan untuk beralih ke model baru yang didukung WhatsApp. Misalnya ponsel BlackBerry berbasis Android atau yang lainnya, yang dipastikan masih didukung WhatsApp.

Data WhatsApp

Dari Data terakhir mengungkap WhatsApp memiliki 1,2 miliar pengguna aktif bulanan. Layanan ini makin favorit semenjak ada fitur video call. Di mana user menghabiskan lebih dari 340 juta menit per hari untuk melakukan 55 juta panggilan video melalui WhatsApp.

No comments :

Post a Comment